Jika anda pecinta koleksi burung, maka referensi Aneka Burung Kicau, Suara Burung Kicau, Cara memelihara burung, makanan burung bisa anda dapat disini.

Saturday, December 26, 2015

Ciri Cucak Ijo Jantan Dan Betina Yang Masih Muda Terbaru 2016

Ciri Cucak Ijo Jantan Dan Betina Yang Masih Muda Terbaru 2016 | Burung cucak hijau atau Cucak ijo adalah salah satu dari banyak burung kicau paling banyak dipelihara. Dalam nama ilmiahnya adalah sonnerati  Chloropsis cucak burung hijau. Uniknya meski menyandang nama cucak, cucak hijau ini tidak mengubah dari keluarga berasal , dengan kata lain, cucak hijau tidak satu suku dengan cucak rowo.


Ciri Cucak Ijo Jantan Dan Betina Yang Masih Muda Terbaru 2016

Untuk membedakan jenis kelamin antara laki-laki dan perempuan dewasa cucak hijau sangat mudah, hal ini disebabkan untuk membedakan jenis kelamin burung cucak hijau memiliki karakteristik fisik yang cukup mudah dikenali. Tetapi jika cucak hijau muda / trotolan atau berusia 2-4 bulan fitur fisik belum terlihat kebutuhan untuk lebih berhati-hati dalam membedakan.


Tapi sebenarnya cucak hijau betinapun rajin sebagai laki-laki, tapi karena sudah menjadi penilaian umum, masih lebih mungkin laki-laki yang dipilih.



1. Dalam Bagian Mata
Langkah pertama yang harus Anda amati adalah pada mata, untuk cucak hijau muda (di bawah usia 4 bulan) pada lingkaran mata kuning untuk cucak laki-laki hijau dan putih untuk cucak hijau betina.

2. Dalam Bagian Tubuh
Langkah kedua yang diamati pada bagian bawah, jika bulu di bagian bawah itu coklat
 dan juga dari postur tubuh Betina cenderung kecil atau seperti bola




Bagaimana membedakan burung Cucak Hijau / Cucak Ijo Jantan atau Betina:
  1. CI Jantan ukuran tubuh sedikit lebih besar dan lebih tegak dan juga seimbang sementara perempuan lebih kecil dan lebih ramping
  2. Bentuk kepala yang lebih besar menjadi betina sedikit lebih kecil
  3. Warna di bawah setengah (dagu) hitam (seperti yang ditunjukkan), perempuan kuning
  4. Dalam posisi normal, ekor pada burung jantan biasanya mendapatkan bersama-sama, betina tidak
  5. leher lebih berotot dan besar
terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Ciri Cucak Ijo Jantan Dan Betina Yang Masih Muda Terbaru 2016, semoga bermanfaat.
Ciri Cucak Ijo Jantan Dan Betina Yang Masih Muda Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown