Jika anda pecinta koleksi burung, maka referensi Aneka Burung Kicau, Suara Burung Kicau, Cara memelihara burung, makanan burung bisa anda dapat disini.

Thursday, March 19, 2015

Perbedaan Cucak Kombo Jantan dengan Betina

Perbedaan Membedakan Cucak Kombo Jantan dengan Betina - Masih bingung cara membedakan antara Cucak Kombo Jantan dengan betina? Cucak kombo/ Cucak Combo atau sering disebut dengan Kacial kombo merupakan jenis burung endemik kepulauan Lombok / Nusa Tenggara. Mempunyai dua jenis macam ukuran yang besar dan kecil, untuk ukuran kecil merupakan burung cucak kombo dengan habitat persawahan. Sedangkan untuk cucak kombo ukuran tubuh besar merupakan burung cucak kombo berhabitat daerah pesisir. Untuk jenis ukuran tentu pecinta cucak kombo lebih memilih cucak kombo yang memiliki ukuran besar. Selain besar dalam body ukuran tubuhnya, suara ngerolnya tentu lebih lantang. Dari segi suara cucak kombo memiliki suara yang lantang kencang ngerol hampir seperti suara burung Ciblek,Trucuk/trotokan, atau seperti lovebird kurang lebihnya suara demikin. tetapi suaranya sambung menyambung dan keras. Cucak kombo merupakan burung mental petarung, sehingga kadang dalam sangkar ombyokan saling cengkram bertarung satu sama lain.

Perbedaan Cucak Kombo Jantan dengan Betina

Perbedaan Cucak Kombo Jantan dengan Betina

    Inilah Cara Untuk membedakan Cucak Kombo Jantan dan Betina:

1. Jantan muda memiliki warna bulu dada lebih terlihat abu- abu gelap
2. Jantan memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingan betina yang sesuai habitatnya
3. Jantan memiliki alis bulu hitam dan terlihat lebih garang setelah dewasa
4. Jantan memiliki paruh yang berukuran lebih tebal dan kokoh

Perbedaan Cucak Kombo Jantan dengan Betina

Perbedaan Cucak Kombo Jantan dengan Betina

Jantan atau pun betina cucak kombo sebenarnya semua bisa bernyanyi, tetapi tentu tidak sebagus kicauan suara jantan. Biasanya para penggemar Burung Cucak Kombo memelihara betina untuk sekedar mengecas jantanya saja supaya lebih rajin berkicau. Sebab untuk keseharianya burung cucak kombo cenderung rajin berkicau pada saat pagi hari waktu pengembunan sama sore hari saja. Untuk menu perawatan harian dan makanan bisa saya lanjut pada postingan selanjutnya.

Terimakasih telah membaca artikel saya tentang Perbedaan Membedakan Cucak Kombo Jantan dengan Betina, semoga dapat menambah wawasan anda tentang dunia Aves atau lebih detailnya yaitu Burung Cucak Kombo. Jangan lupa baca juga postingan saya tentang Pleci Dakun Bali. Tunggu postingan kami selanjutnya ya.
Perbedaan Cucak Kombo Jantan dengan Betina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown